Masih bingung mau ke mana minggu ini? Datang saja ke Kabupaten Bulukumba. Kabupaten ini terkenal dengan wilayah Tanjung Bira. Ada deretan pantai dengan pasir putih yang menakjubkan di sana. Tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda, Anda bisa datang ke Pantai Panrang Luhu.
Jaraknya sekitar 190 km dari Makassar dan 37 km dari Bulukumba. Pesona keindahannya dijamin membuat Anda terpana, tidak kalah dengan Tanjung Bira. Apalagi jika dikunjungi pada sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Kabupaten Bulukumba adalah daerah inovatif dalam memajukan sektor pariwisata. Ini bisa dilihat dari banyaknya tempat wisata baru di Butta Panrita Lopi, salah satunya adalah Pantai Panrang Luhu. Pantai pasir putih yang mempesona ini terletak tidak jauh dari daerah Tanjung Bira, desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Perjalanan ke pantai dapat dicapai dalam waktu sekitar 4 jam dari kota Makassar.

Kawasan wisata ini tidak sepopuler Tanjung Bira, tetapi keindahannya tidak kalah menawan. Ini menjadikan pantai sangat potensial sebagai tujuan wisata alternatif. Pemandangan alam pantai Panrang Luhu terlihat lebih alami, dengan hamparan pasir putih yang menjadi ciri sebagian besar pantai di Bulukumba, dan jumlah pohon kelapa yang berjajar rapi. Kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti villa dan gazebo yang dikelola oleh penduduk setempat.

Kecantikan Alami di Pagi
Panrang Luhu dalam bahasa lokal berarti pemakaman orang Luwu. Terlepas dari namanya yang sedikit menyeramkan, destinasi ini menawarkan nuansa alami yang benar-benar memanjakan mata. Pohon kelapa berjejer indah di kawasan pesisir. Suasana di sekitarnya tenang, karena wisatawan masih jarang dikunjungi.

Selain hamparan pasir yang memikat, Panrang Luhu juga merupakan tempat yang tepat untuk menikmati panorama matahari terbit. Pandangan Anda akan segera mengarah pada keindahan Mentari, tanpa halangan apa pun. Sangat pas untuk menghilangkan stres karena pekerjaan atau gejolak karena itu diberikan, dijamin untuk segera pindah.

Penginapan dan Tempat Istirahat
Masalah penginapan, Anda tidak perlu khawatir. Di sekitar tempat ini Anda dapat menemukan beberapa villa untuk disewa. Jika Anda ingin menghemat anggaran dan mendirikan tenda, ada tempat berkemah. Hanya membayar Rp. 30.000 untuk dapat mempersiapkan kemah di sekitar sini. Bagi mereka yang ingin bersantai di pantai, ada beberapa gazebo kecil. Anda dapat menyewa dengan membayar tarif tertentu. Tenang, harganya cukup murah.

Cocok untuk Foto Siluet
Foto di atas diambil pada pagi hari di tepi Pantai Panrang Luhu. Hasilnya cukup menarik, bukan? Bisa dibilang destinasi ini cocok untuk Anda yang suka mengambil foto siluet. Tidak buruk untuk mengabadikan momen sambil menambahkan konten demi keberadaan di media sosial.

Perajin Kapal Pinisi
Panrang Luhu juga terkenal sebagai penghasil Pinisi. Setelah Anda memasuki area pantai Anda akan disambut oleh pemandangan garis kapal. Anda juga dapat melihat proses pembuatan kapal secara langsung, yang dapat melampaui pohon kelapa. Wow, besar, ya?

Spot Kapal Pancing
Beberapa warga Pantai Panrang Luhu bekerja sebagai nelayan. Tak heran jika di sekitar pantai ada banyak perahu kecil milik mereka. Menjelang sore, warga biasanya akan mulai bersiap untuk melaut. Ini bisa menjadi pemandangan yang menarik.

Itulah pembahasan mengenai Wisata Pantai Panrang Luhu Bulukumba Yang Memukau. Semoga bermanfaat bagi Anda dan keluarga yang ingin berkunjung kesana ya. Apabila anda bermain ke daerah Bulukumba,tak ada salahnya untuk mengunjungi pantai tersebut.