Sebagian besar dari kita pasti menghabiskan masa kecilnya dengan tontonan Disney, entah itu berupa kartun maupun live action.
Saat dewasa pun pastinya ada sebagian dari diri kita yang masih menginginkan untuk pergi ke dunia fantasi yang selalu ditampilkan oleh acara tersebut. Sebagai salah satu penyedia dunia hiburan paling terkenal, Disney ternyata mampu mewujudkan impian para penggemarnya dengan membuat sebuah taman hiburan yang dinamakan DisneyLand. Resort ini dibuka di beberapa negara, termasuk di Jepang.

Mungkin buat kamu yang menyukai hal-hal yang berbau dengan kultur matahari terbit tersebut bisa sekalian berkunjung ke Tokyo Disneyland yang megah dan penuh dengan imajinasi. Namun harus bersiap dengan berbagai macam rintangan yang ada! Dimulai dari tiket masuk yang lumayan mahal, keramaian, hingga waktu mengantri yang menghabiskan waktu berjam-jam, semuanya harus kamu jadikan sebagai bagian dari acara liburan.
Nah, untuk meminimalisir rintangan tersebut, mungkin beberapa tips di bawah ini bisa membantu!

image from : pixabay.com

 

Tips Liburan Di Tokyo Disneyland

Waktu yang Tepat Untuk Berkunjung
Jika kamu memang berniat untuk mengambil wisata Tokyo Disneyland, maka waktu terbaik yang bisa kamu ambil adalah pada saat hari kerja atau hari sibuk. Alasannya cukup sederhana, yaitu agar terhindar dari kerumunan berlebihan.
Hindari pula hari-hari libur di musim panas dan musim dingin agar waktu liburan kamu tidak habis oleh antrean panjang saat ingin menaiki wahana tertentu.

Terlebih di bulan antara Juli hingga Agustus, cuaca dan suhu panas di Tokyo akan begitu menyiksa buat siapa saja yang bermain di sana. Belum lagi dipenuhi oleh kesesakan orang-orang yang seringkali tak terkontrol. Namun jika kamu tetap kekeh ingin pergi di musim panas agar sesuai dengan kondisi tubuh dan cuaca di Indonesia, maka disarankan untuk datang di bulan Juni karena cenderung sepi pengunjung.
Selain tak dipadati banyak pengunjung, suhu udara dan cuaca di bulan Juni tak begitu panas ataupun dingin. Kamu masih bisa menikmati angin segar yang berhembus dari berbagai macam arah. Sementara jika ingin datang di musim dingin, maka Februari dan Maret bisa menjadi pilihan yang begitu sempurna.

Berapa Lama Waktu Idealnya?
Empat hari merupakan waktu ideal untuk bisa dihabiskan di taman hiburan terkenal yang satu ini. Sekalipun kamu datang di hari-hari sepi, akan tetapi tidak akan mungkin bisa menjelajahi dan menaiki semua wahana hanya dalam satu hari saja.

Untuk bisa menikmati semua hiburan yang ada, maka pastikan kamu menyisihkan lebih banyak waktu di tempat magical tersebut.
Maka dari itulah, disarankan untuk membeli tiket jenis 4 day passport, sehingga jatuhnya akan jauh lebih murah. Dengan tiket ini, maka bisa digunakan selama 4 hari tanpa harus beli-beli lagi tiket setiap harinya.

Tempat Menginap
Jika kamu memang memutuskan untuk mengambil wisata Tokyo Disneyland selama 4 hari, maka wajib mencari tempat menginap.
Sekalipun negara Jepang terkenal akan tingkat keamanannya yang tinggi, akan tetapi kita masih akan didatangi polisi jika tidur di sembarangan tempat. Apalagi jika kamu membawa keluarga atau pasangan.

Di dalam resort-nya sendiri, ada hotel yang sudah disediakan. Namun harganya sangatlah melambung tinggi, bahkan hingga 3 kali lipatnya hotel biasa. Jadi saran terbaik adalah keluar dari resort dan mencari hotel terdekat yang memiliki tarif jauh lebih murah. Ada pula tempat penginapan berupa bunk bed dengan tarif 2000 yen saja semalam.

 

Baiklah itulah tadi referensi yang bisa kami bagikan untuk anda,agar anda bisa berkunjung ke disneyland Tokyo. Agar anda mudah dalam mendapatkan gambaran sebelum berwisata ke Tokyo. Semoga dapat menambah wawasan dan bisa menjadi referensi,terima kasih telah membaca artikel ini.