Bagi para pecinta traveling, mungkin sudah sering sekali memasukan tempat-tempat wisata mainstream yang begitu terkenal baik di dalam negeri maupun luar negeri. Jika kamu termasuk salah satu yang lebih suka berpetualang outdoor dengan pemandangan alam yang memukau, maka tempat wisata di Swiss tampaknya wajib kamu perhitungkan untuk masuk dalam list traveling selanjutnya.

Tempat Wisata di Swiss Terbaik

Setidaknya ada puluhan tempat wisata di Swiss dengan pemandangan alamnya yang begitu memukau. Swiss sebagai negara yang sebagian besar dikelilingi dengan pegunungan Alpen membuat struktur alam negara ini begitu memukau.

Maka tidak heran apabila kebanyakan tempat wisata maupun landmark kota di Swiss yang indah tak lepas dari sentuhan alami. Belum lagi udara yang begitu bersih membuat para wisatawan betah berlama-lama mengunjungi negara ini.

1. Mount Pilatus

Bosan berwisata dengan gemerlap perkotaan di Eropa? Kamu bisa mencoba pergi mendaki ke Gunung Pilatus yang begitu terkenal di Swiss ini. Gunung besar yang begitu hijau ini memiliki ketinggian kurang lebih 2.128 meter diatas permukaan laut.

Mount Pilatus ini memiliki puncak yang juga disebut Tomlinson. Mendaki puncaknya kamu akan disuguhkan pemandangan Lucerne Swiss yang terkenal, begitu juga dengan puncak-puncak bersalju di sisi lainnya.

Untuk mencapai puncak gunung pengunjung bisa menggunakan transportasi semacam kereta gantung yang disebut Steepest Cogwheel.

Kendati medan yang ditempuh dengan kereta tersebut cukup curam namun dengan menaikinya pengunjung bisa menikmati keindahan pegunungan di sisi kiri dan kanan yang begitu menyejukan mata. Ada pula beberapa fasilitas umum seperti restoran dan penginapan di atas gunung bagi mereka yang memilih bermalam di puncak.

2. Titlis

Ingin melihat hamparan salju putih yang indah? Maka salah satu rekomendasi tempat wisata di Swiss yang sangat terkenal dengan pemandangan saljunya yakni Titlis. Sebuah gunung dengan ketinggian 3.029 meter diatas permukaan laut yang terletak di pegunungan Alpen dan terkenal dengan cuaca bersaljunya.

Untuk mencapai Titlis kamu bisa menggunakan cable car sebagai transportasi sembari melihat hamparan salju putih yang menawan di sekeliling gunung. Disini wisatawan diberikan berbagai pilihan permainan salju seperti berselancar, snow tubing, hingga berfoto ala penduduk tradisional Swiss.

Meskipun daya tarik utamanya adalah saat musim salju, namun ketika musim panas Titlis juga masih bisa menjadi pilihan favorit tempat wisata di Swiss karena ada berbagai macam aktivitas menarik yang kerap dilakukan selama musim panas di Titlis.

3. Jungfrau

Salah satu puncak terkenal di pegunungan Alpen yakni Jungfrau, puncak dengan ketinggian 4.158 diatas permukaan. Jungfrau masuk dalam wilayah kanton Bern dan Valais. Kebanyakan wisatawan yang datang ke Jungfrau adalah untuk mendaki dan menikmati pemandangan pegunungan Alpen yang luas dan indah.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati objek wisata lain seperti Kleine Scheidegg, Jungfraujoch dan Eiger Trail.

4. Jungfraujoch

Tidak hanya puncak gunung saja yang menarik dari pegunungan Alpen, ada pula sebuah cekungan daratan yang terletak di antara puncak Jungfrau dan puncak Monch yang menarik dan sering dikunjungi wisatawan.

Cekungan atau saddle ini bernama Jungfraujoch, sebuah cekungan yang berada pada ketinggian 3.466 meter diatas permukaan. Jungfraujoch ini juga menjadi stasiun kereta tertinggi di Eropa mengingat letaknya yang berada di atas pegunungan Alpen.

Stasiun ini juga disebut sebagai Top of Europe. Namun tidak hanya itu di Jungfraujoch kamu juga bisa mengamati panorama indah di dek observasi. Untuk mencapai sana pengunjung bisa menggunakan Jungfraubahn sejenis alat transportasi kereta listrik menuju Jungfraujoch.

5. Chillon Castle

tempat wisata di Swiss 4

Jika sudah puas dengan tempat wisata di Swiss bernuansa pegunungan Alpen, maka salah satu tempat wisata di Swiss yang tidak kalah aesthetic yakni Chillon Castle. Tempat ini merupakan sebuah kastil atau istana yang terletak di pulau kecil wilayah Danau Jenewa. Tepatnya berada di selatan Veytaux kanton Vaud.

Chillon Castle selain menyajikan pemandangan danau membentang yang indah juga menjadi salah satu monumen yang wajib dikunjungi di Swiss.

6. Lucerne Lake

Danau Luzern atau kerap disebut Lucerne Lake termasuk salah satu diantara danau terbesar di Swiss dengan kedalaman kurang lebih 214 meter. Mengunjungi Lucerne Lake wisatawan akan melihat panorama membentang dengan pegunungan, air yang jernih dan udara yang bersih. Supaya semakin menarik, pengunjung bisa menaiki kapal sembari menikmati pemandangan sekitar danau dan pelabuhan.

Tertarik Mengunjungi Tempat Wisata di Swiss?

Swiss sebagai negara yang terkenal yang memiliki pemandangan magical dengan panorama menawan. Berkeliling di negara ini mungkin kamu perlu meluangkan waktu yang cukup lenggang agar puas selama menghabiskan waktu di Swiss. Dari tempat diatas, manakah yang jadi favorit kamu?