Pulau Morotai yang berada di Provinsi Maluku Utara memiliki banyak wisata bahari yang memesona. Pulau ini berada di Kepulauan Halmahera. Beragam destinasi wisata asyik ada di sini. Destinasi wisata ini termasuk ke dalam 10 Bali Baru yang dirancang oleh pemerintah pusat melalui perintah langsung dari Presiden Joko Widodo. Pulau ini juga digadang-gadang sebagai Maladewa-nya Indonesia.Bagi kamu penggemar wisata bahari, wajib untuk datang ke Pulau Morotai. Penasaran, destinasi wisata apa saja yang dimiliki pulau indah ini? Yuk, simak ulasannya berikut.

 

Wisata Pulau Morotai

 

Pulau Kokoya
Pulau indah yang berada di Maluku Utara ini jangan sampai dilewatkan karena Pulau Kokoya memiliki pasir putih bersih yang terhampar di pantainya. Ditambah dengan terumbu karang dan air laut yang jernih berwarna hijau kebiru-biruan membuat keindahan pulau ini semakin lengkap. Pulau Kokoya tak berpenghuni. Kamu bisa bermain snorkeling atau memancing di sini. Untuk tiba di Pulau Kokoya, kamu bisa naik speedboat dari Kota Daruba dengan waktu tempuh kira-kir 30 menit.

Pulau Kolorai
Selain Kokoya, di Pulau Morotai juga terdapat pulau lain yang menjadi destinasi wisata bahari yang bernama Pulau Kolorai. Pulau ini lebih dikenal sebagai Pulau Desa Wisata. Jika berkunjung ke pulau ini, kamu bisa mengenal kehidupan masyarakat lokal dan merasakan keramah-tamahannya. Dari pulau Kolorai, akan tampak Pulau Dodola, pulau kecil yang indah.

 

 

Pulau Nunuhu
Nama pulau kecil nan rimbun ini berasal dari bahasa Tobelo yang artinya pulau. Destinasi wisata bahari ini mempunyai pantai dengan pasir putih bersih dan halus. Di sini juga terdapat batu cadas yang terletak di sepanjang pantai. Rimbunan pepohonan di pulau ini menambah kesejukan sehingga membuat orang betah beralam-lama di sini.
Tidak jauh dari pantai adalah sebuah pulau kecil yang subur. Anda bisa menyeberang saat air laut tenggelam karena jaraknya tidak terlalu jauh. Airnya yang tenang menjamin Anda akan betah berada di pantai. Pantai ini terletak di Desa Bido, Kecamatan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara Tiket masuknya seharga Rp20.000.

 

 

 

Pulau Tabailenge
Destinasi di Pulau Morotai ini sama seperti pulau-pulau lainnya, yaitu berhias pasir putih, air laut biru jernih juga pepohonan yang rindang. Ukuran pulau ini sangat kecil. 40 menit saja waktu yang dibutuhkan untuk mengelilingi pulau ini. Penggemar snorkeling dan memancing, kamu bisa sepuasnya melakukan hobimu di sini.

 

 

Tanjung Gorango
Terletak di Desa Korago dan Gorua, objek wisata bahari di Maluku Utara ini akan membuat pengunjung berdecak kagum melihat keindahannya. Pemandangan pasir putih yang indah akan selalu berhasil menarik pengunjung untuk berlama-lama di tempat ini.

 

Air Terjun Raja
Pulau Morotai juga memiliki wisata air terjun yang indah. Untuk sampai di air terjun ini, kamu harus menyusuri sungai. Di tempat wisata ini terdapat kolam kecil yang bisa kamu gunakan untuk berenang dan bermain air. Aliran airnya cukup deras dan terletak di tengah pohon-pohon yang rimbun.
Akses menuju tempat ini cukup jauh. Anda harus melalui jalan yang berbatasan dengan sungai dan kemudian datang ke sini. Pengecualian, ada kolam kecil di air terjun Raja ini yang bisa digunakan untuk bermain air. Aliran air terjun berada di tengah-tengah pepohonan yang rimbun. Air terjun ini terletak di Desa Raja, Kecamatan Morotai Barat Daya, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara Untuk menuju ke sini dikenakan biaya 10ribu.

 

Indonesia Timur memang memiliki wisata bahari yang indah, salah satunya adalah Pulau Morotai di Maluku Utara. Sebelum melancong ke luar negeri, cobalah tengok keindahan destinasi wisata yang menjadi Bali baru di Indonesia. Rekomendasi tempat wisata di pulau morotai diatas tadi dapat dijadikan referensi untuk anda yang sedang mencari referensi saat akan berlibur ke Maluku.