Tempat wisata di London – Sebagai Ibu Kota Britania Raya, London menyimpan sejuta keindahan lewat berbagai tempat wisatanya. Jantung perkotaan terluas di Uni Eropa ini telah menjadi pemukiman utama selama dua milenium sejak didirikan Romawi pada abad ke-1. Tak heran jika gedung-gedung tua yang artistik masih sangat terawat dan digunakan oleh masyarakatnya.

London juga merupakan kota yang sangat ramah kepada para wisatawan. Bukan hanya ramah dari sisi penduduknya saja, bahkan dari cuacanya juga. Di kota ini Anda akan merasakan cuaca yang sejuk sehingga cocok untuk bepergian dengan berjalan kaki. Dan bagi Anda yang ingin bepergian ke London, maka ada 5 tempat wisata di London yang paling indah dan wajib Anda kunjungi di bawah ini.

5 Tempat Wisata Paling Indah yang Wajib Anda Kunjungi di London

Berikut daftar 5 tempat wisata paling indah yang wajib Anda kunjungi kalau bepergian ke London, Inggris:

Tower Bridge

Rasanya belum ke London apabila Anda tidak berkunjung ke Tower Bridge yang bersejarah itu. Tower Bridge telah menjadi situs warisan dunia setinggi 65 meter dengan panjang 244 meter. Jembatan yang membentang melintasi Sungai Thames ini setidaknya telah dikunjungi oleh lebih dari 600 ribu orang tiap tahunnya.

Tower Bridge juga menjadi ikon kota London yang banyak menjadi latar shooting film-film besar Hollywood. Itulah alasannya mengapa jembatan dengan arsitektur kuno khas kerajaan Inggris ini sangat wajib untuk Anda kunjungi, terlebih di malam hari saat lampu-lampu megah itu menyala.

Big Ben

Selain Tower Bridge, masih ada Big Ben yang menjadi ikon lain dari kota London. Menara jam yang terletak di Gedung Parlemen Westminser, London, Inggris ini merupakan menara jam terbesar kedua di dunia.

Big Ben sendiri merupakan nama lonceng yang ada di dalam menara dengan berat lebih dari 13 ton. Hal menarik lainnya dari tempat wisata di London ini adalah sejarah dan fakta bahwa jam Big Ben tidak pernah berhenti. Bahkan saat terjadi ledakan bom yang menghancurkan ruang Commons di Perang Dunia II, Big Ben terus berdetak.

Buckingham Palace

Istana Buckingham merupakan tempat kediaman resmi ratu Inggris dan menjadi salah satu istana paling megah di Britania Raya. Istana ini secara resmi menjadi tempat untuk menyambut tamu negara dan melangsungkan peristiwa kenegaraan. Tetapi di lain sisi istana Buckingham juga terbuka untuk umum karena sudah menjadi objek wisata.

Jika Anda berkunjung ke London pada musim panas atau di bulan Juni sampai Agustus, maka Anda sangat beruntung. Pasalnya di musim tersebut istana Buckingham selalu ramai mengadakan berbagai acara untuk wisatawan.

British Museum

Tempat wisata di London yang satu ini termasuk salah satu museum tertua di dunia lho. Inilah British Museum yang telah berdiri sejak tahun 1753. Salah satu koleksi terbaik di museum ini adalah 140 mumi Mesir berusia ribuan tahun. Koleksi lainnya yang menjadi kebanggan dari British Museum adalah papan catur The Lewis dari abad ke-12. Papan catur ini diklaim sebagai yang tertua di dunia dan memiliki 93 bidak yang terbuat dari walrus atau gading gajah laut.

Portobello Market

Nah, untuk tempat wisata di London yang terakhir wajib Anda kunjungi adalah Portobello Market. Tempat wisata ini sangat terkenal menjadi destinasi utama para pelancong yang ingin berbelanja barang-barang unik dengan harga terjangkau.

Pasar ini dipenuhi dengan berbagai produk makanan, pakaian, kopi, hingga barang-barang antik. Kalau Anda mengunjungi Portobello Market jangan lupa juga untuk berswafoto karena destinasi wisata London yang satu ini sangat instagramable.

Dan itulah beberapa tempat wisata di London yang paling indah dan wajib Anda kunjungi, selamat bersenang-senang!