Tempat wisata di Jerman – Jerman menyimpan banyak destinasi wisata yang indah dan bersejarah. Sebutan Das Land der Dichter und Denker atau yang artinya ‘Negara Penyair dan Pemikir’ memang cocok disematkan untuk negara dari sosok tokoh pemikir seperti Albert Einstein dan seniman Goethe.

Jerman juga membuktikan keindahannya lewat berbagai destinasi wisata alam hingga bangunan-bangunan megah nan cantik dengan arsitektur tua khas negara Eropa Tengah. Dan bagi Anda yang berencana menghabiskan waktu beberapa hari di sini, maka ada 5 tempat wisata di Jerman dengan pesona penyair yang wajib Anda kunjungi.

5 Tempat Wisata Penyair di Jerman yang Wajib Dikunjungi

Berikut 5 objek wisata di Jerman yang paling indah dengan pesona penyair yang wajib Anda kunjungi:

1. Sungai Reihn atau Romantic River

sungai rhein

Disebut sebagai Romantic River karena sungai sepanjang 1.233 kilometer ini menawarkan pesona penyair dan alam yang menawan, sangat cocok dilalui bersama kekasih. Sungai Reihn juga membentang melewati beberapa negara Eropa seperti Swiss dan bagian tenggara Pegunungan Alpen.

Sepanjang sungai Anda akan melihat istana-istana megah dan reruntuhan peninggalan sejarah. Hawa di sungai ini juga sangat sejuk sehingga cocok untuk Anda yang ingin bersantai di sekitar sungai.

2. Bardenburg Gate

Tempat wisata di Jerman yang selanjutnya adalah Bardenburg Gate, gerbang monumen sekaligus ikon terkenal di sebelah barat alun-alun Pariser Platz. Bardenburg Gate sangat terkenal dengan keindahan arsitektur bergaya neo klasik yang dibangun oleh raja Prussia Frederick William II pada tahun 1791.

Di masa itu, gerbang Bardenburg merupakan simbol perdamaian sehingga tempat wisata ini sangat bersejarah dan dihormati.

3. Heidelberg Old City

Kota Tua Heidelberg merupakan salah satu tempat wisata di Jerman yang paling indah. Kota ini menjadi ikon romantis di Jerman yang paling populer dengan lebih dari 3 juta kunjungan dalam setahun.

Terletak di bawah puncak bukit Konigstuhl membuat Heidelberg terlihat sangat artistik. Bisa dikatakan jika kota ini merupakan bentuk pesona seniman di negara Jerman dengan gaya arsitektur bangunan beratap merah dan jalan sempit berkelok.

4. Lindau

Kalau tempat wisata di Jerman yang satu ini merupakan kota kecil berpenduduk sekitar 25 ribu jiwa yang terletak di titik pertemuan antara Jerman, Austria, dan Swiss bagian Timur. Kota wisata Lindau menjadi pulau mungil yang dipenuhi bangunan tua sejak abad pertengahan.

Lindau menjadi tempat wisata yang sangat populer karena menjadi saksi sejarah atas perkembangan negara Jerman. Di tempat ini pula Anda bisa menikmati kesejukan dan sensasi laut yang tenang di pesisir pulai.

5. Cologne Cathedral

Di urutan terakhir ada Cologne Cathedral, yaitu katedral bersejarah yang mampu berdiri kokoh mencakar langit kota Koln pada saat pemboman Perang Dunia II. Sebagai salah satu tempat wisata di Jerman, Cologne Cathedral termasuk menjadi bukti mahakarya atas kemajuan dunia arsitektur bangsa Jerman.

Dengan desain arsitektur gotik, katedral setinggi 157 meter ini menyediakan pemandangan kota Koln beserta sungai Rhein yang indah. Namun kalau Anda ingin menikmati pemandangan yang indah tersebut, Anda harus menapaki sebanyak 509 anak tangga yang terdapat di katedral.

Katedral ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 – 19.30 waktu setempat. Namun saat sedang melangsungkan perayaan keagamaan, layanan katedral ditutup sementara untuk wisatawan.

Dan itulah 5 tempat wisata di Jerman yang paling indah dengan pesona penyairnya. Kalau Anda berkunjung ke Jerman, jangan lupa mampir ke salah satu dari spot wisata di atas ya.

Update : Negara Jerman terkenal juga dengan olahraga sepakbolanya, bagi yang butuh peraturan tentang sepak bola kunjungi situs desa bola