Hong Kong merupakan salah satu wilayah yang memiliki kekentalan akan budaya. Tidak hanya itu, kota yang satu ini juga menyimpan berbagai tempat wisata yang unik dan menarik. Bahkan keindahan kota Hong Kong mampu menghipnotis seluruh wisatawan yang berkunjung dengan keindahan alam maupun budayanya. Kota ini juga memiliki tempat wisata yang dipadukan dengan unsur budaya, agama, dan adat istiadat dari masyarakat. Oleh karena itu, sangat disayangkan jika kamu tidak mengunjungi beberapa tempat wisata di Hong Kong saat berada di kota ini. Bahkan kawasan wisata di kota ini juga bisa dijadikan sebagai sarana belajar bagi pelajar di seluruh dunia.

Tempat Wisata di Hong Kong yang Bikin Harimu Makin Seru

Yuk kenali beberapa kawasan wisata di Hong Kong yang semakin membuat harimu lebih berwarna.

1.     Lan Kwai Fong

Ketika kamu ingin menikmati kota Hong Kong sambil nongkrong bersama teman atau keluarga maka Lan Kwai Fong menjadi kawasan wisata yang wajib kamu kunjungi. Tempat wisata di Hong Kong ini menampilkan kehidupan malam yang sesungguhnya.

Banyak resto dan bar menjadikan para pekerja, pelajar, hingga para selebritis dapat menikmati keindahan malam dengan santai. Kamu juga bisa menikmati festival atau acara karnaval pada waktu-waktu tertentu.

2.     Avenue of Stars

Tempat wisata di Hong Kong

Ketika kamu menginginkan kawasan wisata yang berbeda dari wisata alam dan pusat perbelanjaan. Maka kamu bisa mengunjungi salah satu tempat wisata di Hong Kong yang menjadi kawasan untuk jalan santai, jogging, kawasan untuk nongkrong, hingga pertunjukan seni musik.

Kawasan wisata itu adalah Avenue of Stars yang merupakan balkon atas penghargaan dari para bintang Hong Kong seperti Bruce Lee. Kawasan wisata ini cocok bagi kamu yang suka jogging dan bisa kamu kunjungi saat pagi atau sore hari.

3.     Tsim Sha Tsui

Saat liburan pastinya kamu memerlukan tempat perbelanjaan baik untuk memenuhi kebutuhan selama berlibur atau sekedar membeli oleh-oleh khas Hong Kong. Salah satu kawasan perbelanjaan terbesar di Hong Kong adalah Tsim Sha Tsui. Kawasan ini berada di Distrik Selatan Kowloon yang memadukan unsur kebudayaan dan perdagangan Hong Kong.

Di tempat ini kamu bisa menemukan berbagai macam vendor souvenir unik dan cantik, butik, serta restoran ternama. Kamu bisa menikmati waktu berlibur dengan memanjakan lidah di kawasan wisata ini. Di sini, kamu juga bisa menemukan monumen yang berupa menara jam.

4.     Ocean Park

Tempat wisata di Hong Kong selanjutnya yang bisa bikin harimu semakin seru adalah Ocean Park. Kawasan ini menjadi taman hiburan yang bisa kamu kunjungi untuk mencoba berbagai macam wahana permainan yang mampu memacu adrenalin.

Bahkan, kamu juga bisa mengunjungi akuarium terbesar di dunia yang berdiameter 5.5 meter dengan berbagai jenis ikan yang mencapai hingga 400 spesies.

Kawasan ini menjadi tempat untuk mengenal lebih dalam satwa langka dan sebagai sarana edukasi bagi anak. Bahkan, kamu juga akan menemukan panda merah, panda raksasa, hingga Chinese Giant Salamander.

5.     Star Ferry

Tempat wisata di Hong Kong yang satu ini mampu menampilkan keindahan kota yang sesungguhnya. Terdapat fasilitas trem yang bisa kamu naiki yang berada di Gedung Murray. Pastinya kamu bisa mengakses tempat wisata ini mulai dari pagi hingga malam hari.

Saat pagi hari kamu bisa menikmati keindahan kota dan hawa yang sejuk dari tempat ini. saat siang hari kamu juga bisa menikmati cahaya matahari dan hawa dingin bersamaan dengan gedung pencakar langit yang menjadi center di Kota Hong Kong. Kamu juga bisa menikmati kawasan wisata ini di siang hari sambil menikmati menu makan siang.

Bahkan, keindahan kota Hong Kong juga dapat dinikmati saat sore dan malam hari. Kamu bisa menikmati suasana sore hari yang menampilkan semburat jingga dengan pemandangan kota yang indah. Sedangkan saat malam kamu bisa menikmati suasana malam bersama dengan bintang dan cahaya dari gedung pencakar langit.

6.     Hong Kong Wetland Park

Tempat wisata di Hong Kong ini tidak hanya menjadi kawasan pariwisata tetapi juga sebagai tempat edukasi dan konservasi alam. Kawasan yang berupa wisata alam dan menunjukkan keindahan flora dan fauna yang hadir di dalamnya. Tentunya kawasan ini mampu memanjakan pengunjung dengan warna hijau alami yang dominan.

Bahkan, kawasan ini cocok dijadikan sebagai kawasan perkemahan atau piknik keluarga. Terdapat pula kawasan taman yang dilengkapi dengan rumah burung, kupu-kupu, dan kolam ikan. bahkan pada kawasan wisata ini juga terdapat reptil, amfibi, dan ular.

Untuk melengkapi kebutuhan pengunjung, terdapat pula kawasan kafe dan toko souvenir yang menyediakan berbagai macam oleh-oleh. Maka dari itu, rugi rasanya saat kamu berada di Kota Hong Kong namun tidak mengunjungi kawasan wisata yang satu ini.

Manakah Tempat Wisata di Hong Kong Pilihan Kamu?

Dari banyaknya kawasan wisata di Hong Kong, manakah tempat favorit kamu? Tentunya masing-masing kawasan wisata memiliki keindahannya masing-masing. Bahkan kamu juga bisa menikmati berbagai budaya di Hong Kong yang dipadukan oleh tempat pariwisata. Selamat bersenang-senang dan sehat selalu!