Tempat Wisata di Bali – Pulau Bali telah menjadi destinasi wisata lokal kebanggaan Indonesia. Selain kaya akan pesona alamnya, Bali juga menawarkan segudang keindahan dari berbagai kultur dan budaya. Bahkan pada 2020, Pulau Dewata Bali dinobatkan sebagai destinasi terbaik dunia bersama London dan Paris oleh TripAdvisor. Tak heran kalau tempat wisata di Bali selalu menjadi yang terfavorit bagi wisatawan. 

5 Destinasi Tempat Wisata di Bali Terpopuler

Bagi Anda yang berencana traveling ke Pulau Dewata, beberapa tempat wisata di Bali ini bisa jadi referensi tepat untuk menikmati keindahan Bali yang dikagumi dunia.

Nusa Dua

Tempat Wisata di Bali

Nusa Dua Bali. Sumber: Pixabay

Berlibur di Bali tak lengkap rasanya kalau belum mampir ke Nusa Dua. Pantai dengan ombak tenang dan berpasir bersih ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga ataupun kekasih tercinta. Bahkan pada tahun 2020, Nusa Dua Bali termasuk ke dalam 25 pantai terindah se-Asia Tenggara versi TripAdvisor.

Hal menarik lain yang difavoritkan dari Nusa Dua Bali adalah pemandangan matahari terbenam yang terpampang nyata dari tepi pantai. Itulah alasannya waktu terbaik untuk berkunjung ke Nusa Dua Bali sekitar pukul 16.00 atau saat sore hari. Anda yang ingin berkunjung ke sini juga tidak perlu membeli tiket dan bisa diakses lewat perjalanan motor maupun mobil sekitar 40 km dari Denpasar. 

Kintamani

Kintamani Bali

Kintamani Bali. Sumber: Wikimedia Commons

Ada banyak daya tarik yang bisa Anda dapat dari tempat wisata di Bali yang satu ini. Inilah Kintamani, pesona keindahan Bali selain pantai yang menawarkan berbagai objek wisata. Kintamani merupakan diksi yang menunjuk pada spot wisata di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. 

Jarak Kintamani dengan Denpasar hanya sekitar 57 km atau 2 jam perjalanan menggunakan mobil. Sesampainya di Kintamani Anda akan merasakan suhu pegunungan meski di siang hari. Pesona keindahan danau Batur dan gunung Batur juga terpampang jelas dari lokasi ini. 

Waktu terbaik berkunjung ke Kintamani adalah pukul 09.00 sampai 12.00 siang dengan harga tiket Rp 25 ribu per orang.

Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana. Sumber: Wikimedia Commons

Jika Anda mencari tempat wisata gratis yang tak sekedar menyuguhkan pemandangan alam namun juga menampilkan kultur dan budaya di Bali, maka Anda bisa berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana (GWK). Di tempat ini Anda bisa menyaksikan secara langsung patung raksasa Garuda Wisnu Kencana dan berbagai hiburan dari masyarakat sekitar. 

Waktu terbaik berkunjung ke GWK adalah di sore sampai malam hari karena masyarakat sekitar mulai aktif menampilkan parade kecak dan berbagai pertunjukan lainnya. Anda bisa berkunjung ke tempat wisata di Bali yang satu ini menggunakan mobil atau motor sekitar 45 menit dari Denpasar, tepatnya di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Bali. 

Bali Safari Marine Park

Bali Safari Animal

Jika Anda ingin mengajak keluarga berkunjung ke tempat wisata di Bali, maka Safari Marine Park adalah pilihan yang tepat. Safari Marine Park yang terletak di Kecamatan Gianyar, Bali ini menyuguhkan keseruan bermain dan berinteraksi langsung dengan berbagai hewan eksotis dunia.

Dengan membayar tiket sebesar Rp 150 ribu untuk dewasa dan Rp 120 ribu untuk anak-anak, Anda sekeluarga sudah bisa berkeliling Bali Safari Marine Park menggunakan kendaraan yang disediakan. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 09.00 – 16.00.

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa Bali

Tanjung Benoa Bali. Sumber: Wikimedia Commons.

Salah satu tempat wisata di Bali yang gratis dan tak pernah sepi pengunjung adalah Tanjung Benoa yang terkenal dengan aktivitas wisata bahari. Di Tanjung Benoa Anda bisa menikmati berbagai permainan bahari seperti Benoa Watersport, Parasailing Adventure, Jet Ski di tengah laut, hingga berkunjung ke pulau penyu. 

Tanjung Benoa paling banyak dikunjungi pengunjung pada pukul 10.00 – 12.00 siang dan bisa diakses melalui jalur darat dengan jarak sekitar 45 menit dari Denpasar.