Dengan suhu yang menghangat berkat peralihan dari musim dingin ke musim semi, kota Tokyo akan nampak berubah warna menjadi merah muda berkat bunga-bunga sakura yang bermekaran di sana sini.

Bunga sakura sendiri merupakan daya tarik yang banyak dinanti-nantikan oleh semua orang, termasuk orang Jepang dan pelancong dari luar negeri.

image from : pixabay.com

 

Keindahan bunga sakura pun akan dilengkapi dengan festival, perayaan tahunan, makanan khas, hingga tempat-tempat yang wajib dikunjungi, sehingga menarik minat para traveler untuk mengambil wisata Tokyo musim semi.

Bisa dibilang musim semi merupakan salah satu waktu yang paling banyak difavoritkan setelah musim dingin di Tokyo, karena menjadi permulaan untuk hampir segala hal.Puncak musim semi di Tokyo ada di bulan April, sehingga wajib kamu datangi di waktu tersebut. Berikut beberapa tempat wisatanya yang ada di Tokyo.

 

Tempat Wisata Di Tokyo

 

 

Shinjuku Gyoen

Tempat ini menampilkan lebih dari seribu pohon sakura dengan lebih dari selusin varietas berbeda. Di Shinjuku Gyoen, terdapat area rumput yang begitu luas tetapi dengan suasana yang tenang dan damai.

Berkat pohon-pohon sakura yang mekar lebih cepat dan bertahan lebih lama, area ini menjadi tujuan hanami terbaik bagi orang Jepang. Kita bisa melewatkan musim semi yang indah bahkan selama 2 minggu secara berturut-turut di tempat ini.

Taman Ueno

Taman Ueno juga tak kalah dalam memberikan keindahan pemandangan bunga sakura, karena dilengkapi dengan 1000 pohon di sepanjang jalan menuju Museum Nasional dan di sekitar kolam Shinobazu.

Bunga sakuran di taman Ueno biasanya lebih dulu mekar beberapa hari dari tempat lain, sehingga menjadi spot terbaik yang bisa kamu pilih.

Chidorigafuchi

Ratusan pohon sakura menghiasi sungai kecil bekas peninggalan Kastil Edo di sekitaran Taman Kitanomaru, sehingga menghasilkan pemandangan sakura yang paling luar biasa dan cantik di kota Tokyo.

Ada perahu yang bisa kamu sewa, menjadikan wisata Tokyo musim semi kamu menjadi lebih komplit dan berkesan dengan melihat bunga sakura berguguran di atas air.

Taman Sumida

Taman ini membentang beberapa ratus meter di sepanjang kedua sisi Sungai Sumida dengan pemandangan Tokyo SkyTree di sana.

Beberapa stand makanan pun tersedia untuk kamu sambangi dan cicipi. Pohon-pohon sakura juga terlihat menyala di malam hari berkat pantulan penerangan yang indah dan sempurna.

 

Nah,bagi anda yang sedang mencari referensi wisata di Jepang khususnya Tokyo. Anda bisa mencoba referensi yang sudah kami bagikan. Sebagai traveller yang baik tentunya kita menginginkan destinasi wisata terbaik dan juga lengkap. Beberapa tempat tadi bisa dijadikan  wawasan anda sebelum akhirnya pergi ke Jepang khususnya di ibukota yaitu Tokyo. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda. Siapkan budget dan juga perbekalan yang cukup apabila akan berpergian ke luar negeri. Terima kasih telah membaca artikel ini.