Pantai di Tangerang tidak kalah menarik dengan beragam macam pantai di Banten, Manado, Sumba dan lain sebagainya. Beberapa pantai yang ada di daerah Tangerang ini memiliki pemandangan alam yang indah dari sepanjang bibir pantainya.

Karena keindahan dari jejeran pantai yang berada di Tangerang ini, tak heran kalau warga ibu kota sering sekali berkunjung ke pantai yang ada di Tangerang. Apa saja sih pantai Tangerang yang indah dan menarik? Coba perhatikan dan simak beberapa pantai daerah Tangerang berikut ini.

1. Pantai di Tangerang, Karang Bolong Serang

Sesuai dengan namanya, ya pantai ini mempunyai ciri khas tersendiri berupa pemandangan dari tebing karang yang ada lubang di bagian tengahnya. Tak heran kalau pantai ini disebut sebagai pantai karang bolong serang. Ini juga menjadi salah satu alasan kenapa pantai karang bolong serang merupakan pantai di Tangerang yang paling menarik.

Tempat ini sangat nyaman, karena pepohonan yang ada di sekitar pantai ini membuat suasananya nyaman. Tak hanya itu saja, suasana sunset disini juga tidak boleh Anda lewatkan. Yang membuat pantai ini menjadi lebih menarik adalah, Anda dapat menyaksikan keindahan akan Pantai Carita dari atas tebing karang tersebut.

Perlu diperhatikan kalau lokasi pantai ini berada di desa Cinangka, Serang dengan jarak kurang lebih 50 km dari arah pusat kota Serang. Untuk akses ke pantainya juga cukup mudah, pasalnya lokasinya ada di pinggir jalan utama dari jalan penghubung antar Anyer dan juga Carita.

2. Pantai Tanjung Kait

Sebagai rekomendasi pantai di Tangerang yang keren dan menarik, disini kami merekomendasikan pantai yang bernama tanjung kait. Banyak orang yang berkunjung dan menikmati keindahan alam pantai ini, apalagi pada waktu libur atau akhir pekan.

Dapat Anda kunjungi di daerah Mauk dengan jarak tempuh kisaran 29 km dari kota pusat. Pada area pantai ini terdapat beragam macam rumah nelayan atau warung makan dengan menu-menu berupa hidangan seafood.

Tak hanya itu saja, kesan yang asri serta nuansa pedesaan ini dapat kita temukan di daerah rumah makan dengan dindingnya terbuat dari bamboo dan juga berdaun rumbia.

Jika Anda memiliki hobi mancing, daerah Tanjung Kait ini dapat dikatakan sebagai tempat terbaiknya. Tapi, sayang sekali disini tak memiliki penyewaan alat buat pancing. Jadi sangat disarankan untuk Anda yang ingin memancing sudah memiliki peralatan sendiri.

3. Pantai Tanjung Pasir

Sedang mencari pantai di kota Tangerang untuk refreshing? Mungkin Anda dapat mengunjungi pantai yang ada di desa Tanjung Pasir. Anda juga dapat mengunjungi pantai tanjung pasir jika ingin mencari pantai di Tangerang yang keren dan kece buat mengambil foto.

Jarak tempuh ke pantai tanjung pasir ini dapat dibilang cukup mudah. Jaraknya berkisaran 25 km jika Anda berada di pusat kotanya. Pantai tanjung pasir menjadi suatu tempat rekreasi yang paling tepat untuk bermain air hingga puas.

4. Pantai di Tangerang, Tanjung Burung

Salah satu pantai di Tangerang yang tepatnya berada di wilayah Teluk Naga adalah pantai tanjung burung. Lokasi dari pantai ini tepat berada di arah pesisir utara Tangerang yang masih satu arah dengan pantai area Teluk Jakarta.

Apabila pada saat ini Anda berada di kota pusat Tangerang, Anda hanya memerlukan kurang lebih 1 jam perjalanan hingga sampai di Tj. Pasir, Teluk Naga. Untuk menempuh jarak kesana, dimana Anda akan merasa leluasa karena tidak tersedia batasan jam operasional disini.

Sesuai dengan namanya, seringkali pantai ini di kelilingi dengan banyaknya burung yang ada. Apalagi pada saat lokasinya tidak ada wisatawan di area pantai tersebut. Dan inilah yang membuat pantai tanjung burung ini menjadi salah satu jenis pantai yang wajib dikunjungi apabila kita berada di Tangerang.

5. Pulau Cangkir

pantai di tangerang

sumber : bantenprov.go.id

Pulau Cangkir merupakan salah satu pulau yang memiliki luas 4,5 hektar dan terletak di area pesisir utara dari kota Tangerang. Pantai ini dapat memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung kesini.

Pulau ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan cangkir serta mempunyai pemandangan yang indah dari hutan mangrove ataupun bakau. Dan inilah yang menjadi daya tarik dan bisa membuat para wisatawan merasa tertarik.

Bukan hanya menyajikan panorama yang menarik dan indah, tempat ini juga seringkali dijadikan sebagai suatu tempat wisata religi. Pasalnya, pada pulau ini terdapat makam milik seorang ulama besar.

Berada tidak jauh dari kota Jakarta, jejeran dari pantai di Tangerang tersebut tentunya sayang untuk kita lewatkan. Beberapa pantai yang ada diatas dilengkapi dengan pemandangan alam yang indah hingga para wisatawan dari manapun layak untuk mengunjunginya. Tapi, jangan sampai lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan yang ada di sekitar pantainya ya. Terimakasih.