Nama dari Pantai Pangandaran, pasti Anda semua sudah pernah dengar dengan nama pantai yang satu ini. Apalagi bagi Anda yang hobi dengan travel, pasti sudah mengetahuinya. Perlu Anda ketahui kalau pantai ini sangat dikenal oleh kawasan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Mitos yang beredar di jaman dulu, apabila orang berasal dari Bandung mandi di area pantai ini, maka orang tersebut akan terkena musibah yang seperti terbawa ombak hingga tenggelam di pantai tersebut. Tapi, ini hanya mitos saja pada jaman raja Padjadjaran.

Mungkin Anda memiliki pertanyaan kenapa harus Pantai Pangandaran? Emangnya tidak ada pantai lain? Pertanyaan ini timbul di orang-orang yang belum tahu tentang pantai ini. Namun, jika Anda belum pernah pergi kesana, sekali Anda pergi kesana dimana Anda akan merasa ketagihan dengan keindahan alam laut disana.

Kenapa Harus Pantai Pangandaran?

Pantai Pangandaran ini tidak mau kalah dengan beragam macam pantai lainnya misalnya Pantai Peh Pulowisata hingga Pantai Meti Kei di Maluku dan lain sebagainya. Pantai ini sendiri juga memiliki pasir putih yang bersih dan air lautnya yang jernih.

Meskipun pantai yang satu ini merupakan pantai selatan yang menghadap langsung ke Samudera Hindia, tapi masih cukup aman buat bermain air ataupun berenang disini. Memungkinkan kalau Anda bisa mendapatkan liburan yang lebih nyaman dan aman di pantai ini.

Karena jarak dari pasang surut maupun pasang naiknya terlampau lama. Jadi, Anda tak perlu khawatir untuk terkena gelombang. Dan itupun dengan catatan apabila spot yang dipilih oleh Anda telah dinyatakan aman bagi para tim penyelamat yang sedang berjaga-jaga di sekitar pantai.

Anda juga bisa menyaksikan panorama dari sunrise dan sunset di tempat yang sama. Menarik bukan? Dan inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa kita harus berkunjung ke Pantai Pangandaran ini. Tidak akan merasa rugi sama sekali, semua usaha yang sudah kita lalui dapat terbayarkan jika sudah sampai disini.

Spot Terbaik

pantai pangandaran 2

sumber : mediaindonesia.com

Sudah tahu kan kenapa harus berpergian ke Pantai Pangandaran? Selain memiliki pesona yang indah dan menarik. Di pantai ini juga tersedia beberapa spot yang dapat menjanjikan kalau hasil foto & selfi Anda akan lebih kece dan menarik. Spot-spot terbaiknya antara lain pantai pananjung, pantai timur, dan tempat souvenir.

Lokasi dan Cara Menuju ke Pantai Pangandaran

Lokasi wisata pantai ini telah ditemukan sejak tahun 1918 dan memiliki beragam macam kelebihan yang dapat membuatnya makin populer. Mempunyai jarak yang bisa mencapai kurang lebih kisaran 91 km apabila ditempuh mulai dari Kab. Ciamis dan 212 km dari kota Bandung. Pasalnya, lokasi dari pantai ini tepat berada di kota Tasikmalaya.

Dengan kondisi jalanan serta rute pada tujuan tersebut dan mulainya dari Jakarta, mungkin jarak tempuh sampai ke tujuan bisa memakan waktu kurang lebih selama 7 jam.

Keadaan dari jalan menuju Pantai Pangandaran ini sangat mulus dengan alamatnya yang tercetak jelas. Namun, apabila Anda masih merasa kebingungan, Anda dapat mengandalkan bantuan dari peta (Google Map) buat mencari lokasi pantai yang indah ini.

Disana Anda hanya perlu mengikuti alur atau rute jalan. Dan sudah tersedia juga waktu tempuhnya untuk berapa lama sampai di pantai ini. Inilah yang menjadi alasan mengapa, menuju ke pantai menarik ini sangatlah mudah dan tidak membuat kita merasa lelah. Meskipun lelah, semuanya itu akan terbayarkan saat sudah sampai di tujuannya.

Jam Buka dan Harga Masuknya

Tertarik untuk berkunjung ke Pantai Pangandaran ini? Sebelum Anda berpergian ke pantai ini, usahakan Anda sudah mengetahui tentang jam bukanya dan juga HTM (Harga Tiket Masuk).

Perlu Anda ketahui kalau pantai ini di buka selama 24 jam setiap hari. Di pantai ini juga sudah tersedia beragam macam fasilitas yang sangat bermanfaat untuk Anda. Jadi, tak perlu ragu untuk berkunjung ke tempat ini. Dan untuk harga masuknya, dimana Anda dapat lihat pada ulasan berikut ini.

  • Harga masuk buat pejalan kaki sebesar IDR 6.000.
  • Harga masuk buat kendaraan roda dua atau sepeda motor sebesar IDR 12.500
  • Untuk kendaraan roda empat berupa sedan, harganya bisa mencapai IDR 32.000
  • Sedangkan harga dari kendaraan roda empat yang berupa Carry, dimana harganya mencapai kisaran IDR 62.000
  • Biaya masuk buat bus kecil sebesar IDR 118.000
  • Biaya masuk untuk bus yang berukuran sedang, harganya sebesar IDR 181.000
  • Dan untuk harga masuk bus besar bisa mencapai kisaran IDR 293.000

Meskipun tiap harganya terbilang cukup mahal, tapi di dalam wisata ini Anda akan melihat fenomena yang indah dengan aktivitas yang lebih menyenangkan. Yang pastinya liburan Anda ke Pantai Pangandaran ini tidak akan sia-sia.

Melihat pembahasan yang ada diatas, dimana Pantai Pangandaran ini sangat layak untuk kita kunjungi. Bukan hanya memiliki pemandangan yang indah, disana juga Anda bisa merasakan wisata kuliner yang dapat memanjakan lidah Anda. Sampai disini dulu ya pembahasan kita kali ini, semoga bisa bermanfaat ya. Sampai ketemu di pembahasan selanjutnya!