Menjadi salah satu jantung kota dan juga destinasi wisata wisatawan,sepertinya Kebu Raya Bogor tak asing lagi di telinga kita. Mengingat, tempat ini adalah icon kota Bogor yang sangat amat bagus. Sebagai orang yang menyukai travelling,tentu juga pernah mendengar nama Kebun Raya Bogor ini. Sebagai referensi saja,di tempat ini selain tempat alamnya. Kita juga bisa mendapatkan pemandangan flora yang amat sangat indah.

Tentunya akan sangat terhibur dan juga sangat senang,apabila bisa berwisata ke tempat tersebut. Disuguhkan pemandangan dengan pepohonan serta yang terkenal ada bunga bangkai,sangat amat membantu sekali. Tetapi,dibalik tempat wisata tersebut ada beberapa cerita yang jarang diketahui orang orang. Yaitu tentang mitos dibalik Kebun Raya Bogor.

 

Mitos sendiri bukan fakta,yang berarti belum tentu kebenarannya. Tentunya kita sebagai orang yang tak percaya akan sangat bingung. Tetapi,ada beberapa cerita disini yang populer dan terkenal yang mungkin belum anda ketahui. Berikut ini akan kami bagikan dengan mitos Kebun Raya Bogor yang terkenal dan jarang diketahui.

Mitos Kebun Raya Bogor

1. Pohon Jodoh

Pohon jodoh sendiri adalah salah satu pohon yang sepasang tetapi beda jenis dan juga beda negara. Kenapa dinamakan pohon jodoh? hal ini disebabkan karena kedua pohon berdampingan,yang satu mirip jantan dan satu lagi mirip betina. Entah dari mana mitos tersebut ada,tetapi konon katanya pohon jodoh tersebut menceritakan tentang orang orang yang bisa mendapatkan jodoh apabila duduk disitu. Sedangkan apabila berhubungan seperti pacaran akan langgeng sampai nikah.

Terletak cukup dalam di Kebun Raya Bogor,kita dapat mengunjunginya dan duduk di area pohon jodoh. Barangkali memang benar bisa mendapatkan jodoh dan juga bisa membuat hubungan percintaan langgeng.

2. Jembatan Merah

Jembatan gantung berwarna merah sendiri merupakan jembatan yang sering sering disebut bisa menyebabkan putus cinta. Jembatan ini populer karena banyaknya orang mengalami putus cinta dan juga sudah terbukti bukan hanya mitos belaka. Walaupun seperti itu,sebenarnya bisa menjadi sugesti. Mengingat ucapan adalah doa,membuat orang orang menjadi percaya. Sehingga kita sebagai orang biasa akan langsung percaya. Faktanya mungkin saja memang sudah ditakdirkan putus cinta,sehingga terjadi hal tersebut.

3. Sumur Mata Air Awet Muda

Sumur ini terletak di Kebun Raya Bogor,konon bagi pengunjung yang meminum air atau mencuci muka akan menjadi awet muda. Serta bisa mendapatkan banyak rezeki,beberapa artis dangdut mencoba mendatangi mata air ini. Terletak di dalam Kebun Raya Bogor,sebagai orang yang kepo tentu akan mengunjunginya. Karena sumur ini airnya bersih,tetapi banyaknya uang koin menjadi agak aneh. Mata airnya juga tak kehabisan air sama sekali.

Itulah tadi referensi tentang mitos Kebun Raya Bogor yang bisa kami bagikan hari ini. Sebagai orang yang menginginkan berwisata tentunya akan berkunjung dan mencari tahu tentang informasi tersebut dengan mudah. Tinggal kembali pada anda,apakah percaya atau tidak terhadap mitos tersebut? semoga saja dapat membuat anda mengerti dan mengetahui tentang informasi ini.