Sudah mau menyusun hidup untuk masa pensiunan? Galau sedang mencari kota terbaik untuk pensiun. Maka anda sudah berada di tempat yang cocok. Yhzaviation akan membahas kali ini tentang kota untuk pensiunan. Artikel ini disponsori oleh situs detikbayi

Jaminan Hidup Nyaman dan Tenang, Ini Dia 5 Kota Terbaik untuk Pensiun di Indonesia!

Kota terbaik untuk pensiun

Candi Prambanan. Sumber: Pixabay

Seiring dengan bertambahnya usia, masa pensiun tentu akan menjadi momen yang pasti Anda capai suatu saat nanti. Ketika memasuki masa pensiun, orang-orang selalu menginginkan kehidupan yang tenang dan nyaman. Menariknya, hal ini berujung pada daftar kota terbaik untuk pensiun di Indonesia, lho!

Mengapa? Karena kota-kota tersebut disebut-sebut memiliki suasana yang pas untuk menghabiskan kehidupan setelah pensiun nanti. Lain halnya dengan dinamika kota besar yang selalu sibuk tempat Anda bekerja, kota terbaik untuk pensiun di Indonesia justru lebih tenang, jauh dari kata penat, dan punya ritme hidup lebih lamban.

Kalau begitu, apa saja ya kota-kota di Tanah Air yang jadi idaman masyarakat setelah pensiun nanti? Ini dia daftarnya!

Yogyakarta

Kota yang satu ini sudah lama dikenal sebagai destinasi favorit masyarakat Tanah Air untuk menjauh dari kesibukan sehari-hari dan menenangkan diri. Karena itu, tak heran banyak yang ingin menghabiskan masa pensiun di sini. Apalagi, suasana Jogja yang sangat khas dan kental akan seni dan budaya menawarkan aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di masa pensiun nanti.

Malang

Berada di wilayah dataran tinggi, Malang memiliki suasana yang lebih sejuk dibandingkan kota-kota besar lainnya. Selain itu, biaya hidup di Malang juga masuk ke dalam kategori terjangkau. Meski demikian, Malang punya fasilitas umum yang lengkap, termasuk fasilitas kesehatan dan pendidikan.

Padang

Padang juga masuk ke dalam daftar kota di Tanah Air yang diimpikan sebagai tempat tinggal setelah pensiun nanti. Dengan fasilitas yang sangat memadai, Anda tentu akan bisa menghabiskan masa pensiun dengan tenang di sini. Selain itu, Padang juga memiliki situasi yang mendukung jika Anda ingin menjalankan bisnis di masa pensiun, terutama di sektor agribisnis.

Lembang

Berlokasi di Kabupaten Bandung Barat, Lembang yang sudah sangat dikenal akan keindahan alamnya bisa jadi tempat yang tepat untuk menghabiskan masa pensiun yang tenang. Apalagi, kawasan Lembang juga belum tercemar sehingga Anda bisa hidup dengan tenang dan sehat di sini.

Ubud

Bermimpi untuk menghabiskan masa tua di Bali? Kalau iya, Ubud yang terkenal akan keindahan alam dan ketenangannya bisa jadi pilihan pas. Bahkan, sudah banyak ekspatriat yang memilih untuk menghabiskan masa pensiun mereka di sini, lho! Rasanya tak mengherankan, mengingat Ubud menawarkan keunikan alam, seni, dan budaya yang jauh dari gambaran destinasi wisata Bali lainnya yang lebih ramai dan meriah.

Itu dia 5 kota terbaik untuk pensiun di Indonesia yang tak hanya jadi impian masyarakat di Tanah Air, tapi juga mereka yang berasal dari luar negeri. Dari kelima kota tersebut, mana yang jadi favorit Anda untuk menghabiskan masa tua nanti? Sedang binggung mencari daerah wisata? Coba baca 5 daftar slot wisata di medan.