Saat ini museum pesawat di Indonesia sedang mengalami kepopuleran yang cukup tinggi, dan hal inilah yang membuat kami menulis artikel seputar rekomendasi museum pesawat di Indonesia yang wajib untuk dikunjungi.

Dari mulai anak kecil, remaja, hingga orang dewasa mulai tertarik untuk mengunjungi museum pesawat di Indonesia. Namun, sebagian besar dari mereka kemungkinan besar belum tahu manakah museum pesawat yang paling wajib untuk dikunjungi. Untuk membantu sebagian besar orang ini, kami memberikan rekomendasinya melalui artikel ini.

Image From : pixabay.com

 

Rekomendasi Museum Pesawat Di Indonesia

Dengan mengunjungi museum pesawat, kalian bisa lebih mengenal mengenai struktur pesawat, dan informasi seputar hal ini termasuk jenis informasi yang sangat menarik untuk dipelajari. Apalagi, anak-anak kecil di Indonesia juga menyukai objek pesawat, jadi dengan mengunjungi museum pesawat, mereka bisa mendapat ilmu yang berharga.
Selain itu, para calon pilot pun juga sangat disarankan untuk mengunjungi museum sejenis ini. Sebab, dengan lebih mengenal struktur pesawat, kemampuan kalian dapat lebih berkembang dengan baik.
Berikut adalah 3 rekomendasi museum pesawat yang ada di Indonesia:

1. Museum Pusat Dirgantara Mandala
Museum pesawat yang satu ini berada di Yogyakarta. Pesawat tempur beserta replikanya dari masa Perang Dunia II dan perjuangan kemerdekaan dipamerkan dalam museum ini. Selain itu, museum ini juga menyimpan berbagai macam foto tokoh sejarah, serta diorama peristiwa sejarah TNI Angkatan Udara. Maka dari itu, sampai saat ini museum ini tidak pernah sepi pengunjung.

2. Edupark
Museum yang ada di Edupark, Karanganyar, menghadirkan pesawat Boing 737-300 yang bernama Lawu Air. Pesawat ini diletakkan tepat di bagian barat kolam renang Intanpari, jadi kalian dapat menemukannya dengan mudah. Selain itu, dengan berkunjung kemari, kalian juga bisa menikmati pemandangan dari koleksi kedirgantaraan lain, yaitu helikopter. Dengan tampilan yang menarik, kalian tidak akan merasa bosan ketika mengunjungi museum ini.

3. Museum Karbol
Museum Karbol yang terletak di Yogyakarta merupakan museum yang sangat bagus. Bagaimana tidak? Terdapat banyak koleksi dan juga puluhan pesawat terbang dari berbagai negara,membuat kita bisa menikmati koleksi pesawat terbang yang antik. Selain itu,terdapat koleksi antik lain yang ada. Seperti patung,diorama,lukisan dan beberapa hal lainnya. Sebagai pengunjung tentunya amat sangat senang. Karena disuguhkan oleh banyaknya hal hal yang jarang ditemui di tempat lain. Oleh karena itu,kami rekomendasikan museum karbol ini sebagai museum pesawat terbaik lainnya yang wajib anda kunjungi.

Berlibur sembari menambah ilmu sangat dianjurkan untuk dilakukan

Saat ini, kalian bisa berlibur sembari menambah ilmu sekaligus, contohnya dengan mengunjungi salah satu rekomendasi museum pesawat di Indonesia yang ada di atas. Sampai disini saja pembahasan kita dan nikmati waktu liburan kalian dengan baik. Semoga dapat menambah wawasan anda dan juga bisa menjadi referensi anda.