Paris merupakan salah satu kota di Prancis yang memiliki berbagai macam wisata, kebudayaan, bahkan kota ini terkenal dengan kota fashion. Tidak hanya itu, Paris juga menjadi kota yang terkenal dengan aneka masakan. Sehingga tidak heran jika banyak pelajar dari berbagai negara merantau ke kota tersebut untuk mempelajari dunia memasak. Namun, tentunya saat berada di kota ini kamu perlu mengunjungi beberapa tempat wisata di Paris yang mampu membuat seluruh wisatawan terpukau dengan keindahannya. Kota ini memiliki banyak pengunjung di setiap tahunnya. Lalu, apa sajakah tempat wisata di Paris, kota fashion ini? Yuk ketahui sekarang juga.

Tempat Wisata di Paris

Jejeran tempat wisata di Paris mulai dari taman hingga tempat bersejarah dapat kamu ketahui di bawah ini :

1.  Palace of Versailles

Kawasan wisata ini merupakan bangunan terkenal yang berbentuk istana dengan corak emas yang membentang pada setiap sisi bangunan. Kawasan ini juga memiliki taman serba hijau yang mampu menyejukkan pandangan mata. Bahkan, Palace of Versailles ini menjadi warisan dunia yang telah diresmikan oleh UNESCO.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kawasan wisata ini memiliki banyak pengunjung setiap tahunnya. Dengan keindahan arsitektur yang kental akan budaya dan sejarah menjadikan tempat wisata di Paris ini sebagai sarana edukasi.

2.  Menara Eiffel

Menara Eiffel menjadi simbol ikonik bagi Kota Paris yang mampu menarik minat banyak wisatawan asing untuk berkunjung. Kawasan wisata ini seringkali dijadikan sebagai tempat pesta besar oleh petinggi kota. Bahkan monumen bersejarah ini memiliki peran penting dalam hal radio dan siaran televisi.

Bentuk yang unik, elegan, dan kokohnya Menara Eiffel membuat para wisatawan tidak bosan dan semakin gencar untuk mengunjungi kawasan wisata yang satu ini.

Bahkan banyak wisatawan yang mencari penginapan di kawasan Menara Eiffel. Hal ini bertujuan untuk menikmati keindahan monument tersebut saat malam hari dan mampu melengkapi keindahan malam dengan cahaya yang seperti emas.

3.  Musee du Louvre

Kawasan wisata selanjutnya merupakan monumen dan museum bersejarah yang berada di bagian tepi kanan Sungai Seine. Museum ini awalnya didirikan untuk dijadikan sebagai benteng pertahanan pada abad ke-12 saat masa pemerintahan Philip II. Bahkan, saat ini, kawasan Musee du Louvre menjadi sangat luas.

Karena proses pembangunan yang terus dikembangkan hingga menciptakan kawasan  museum terbesar di dunia. Bahkan, tidak diragukan lagi bahwa monumen dan museum ini dikenal oleh hampir masyarakat dunia.

4. Arc de Triomphe

tempat wisata di Paris

Kawasan wisata ini merupakan monumen yang tak kalah terkenal dengan Menara Eiffel. Bangunan yang didesain secara apik dan terdapat kubah lengkungan menjadi tempat bersejarah di Paris. Hal ini karena kawasan tersebut menunjukkan adanya sejarah perebutan kekuasaan dan politik.

Bahkan, Arc de Triomphe menjadi kawasan yang berperan sebagai penghargaan bagi para pejuang Prancis saat Perang Napoleon.

Pada bagian bangunannya terdapat ukiran nama jenderal dan terdapat prasasti dalam tanah. Prasasti tersebut berada di bawah kubah lengkungan yang merupakan makam dari prajurit tidak dikenal saat Perang Dunia I

5. Champs-Elysees

Kawasan wisata ini merupakan jalanan yang dipenuhi dengan berbagai bangunan kuno, tempat perbelanjaan, dan beberapa tempat yang bisa dijadikan untuk bersantai.

Biasanya wisatawan akan menikmati suasana Kota Paris dengan menyusuri kawasan wisata ini. Wisatawan juga bisa menikmati aneka jajanan atau berbelanja barang branded.

6. Sacre-Coeur

Tempat wisata di Paris selanjutnya merupakan gereja dengan desain arsitektur elegan. Kawasan ini menjadi kawasan pariwisata karena tidak sedikit pengunjung yang menyukai desain arsitekturnya.

Pengunjung juga bisa menikmati keindahan Kota Paris di saat senja dengan memasuki kawasan wisata yang berada di bukit Montmartre tersebut.

7. Tuileries Garden

Jika kamu merupakan penyuka bunga atau taman maka tempat wisata di Paris ini wajib kamu kunjungi. Kawasan ini merupakan taman yang indah yang seringkali dijadikan sebagai tempat bermain oleh anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Kamu bisa menikmat kawasan taman serba hijau tersebut saat pagi atau sore hari.

8.  Jardin du Luxembourg

Tempat wisata di Paris ini juga merupakan kawasan taman yang didirikan Marie de’ Medici. Taman ini tidak hanya menyimpan berbagai jenis tanaman dan dominasi warna hijau saja. Tetapi terdapat kawasan kebun apel tua yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan.

Bahkan, masih ada kawasan pembudidayaan lebah sebagai sarana edukasi bagi wisatawan dalam melakukan pemeliharaan lebah. Pada taman ini juga terdapat kawasan rumah kaca untuk penanaman bunga anggrek dan mawar. Kamu bisa menikmati suasana di pagi dan sore hari dengan rileks di taman yang cantik ini.

Manakah Tempat Wisata di Paris Favorit Kamu?

Kota Paris menjadi salah satu kota di Prancis yang menyimpan banyak kawasan wisata yang terkenal di dunia. Bahkan, Kota Paris tidak hanya menyimpan kawasan wisata yang indah namun terdapat kawasan bersejarah yang dapat dijadikan sebagai sarana edukasi. Maka dari itu, saat kamu berada di kota ini jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang mendunia ini, ya!