Menara Tokyo yang berwarna merah dan putih memang sudah menjadi bagian paling terkenal dan ikonik di ibukota Jepang sebagai fasilitas penyiaran sekaligus hotspot wisata.Menara setinggi 333 meter dengan desain yang terinspirasi dari menara Eiffel di Paris ini dibangun dan berhasil diselesaikan pada tahun 1958.

Namun hingga sampai saat ini, menara Tokyo masih menjadi antena penyiaran yang masih aktif digunakan. Uniknya lagi, ikon kota Tokyo ini mampu menarik 3 juta pengunjung setiap tahunnya dari berbagai macam tempat, entah itu wisatawan lokal Jepang hingga mancanegara.Jika kebetulan saat ini kamu memang berniat untuk mengambil wisata Tokyo Tower, maka ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat berada di sana, agar waktu liburan kamu tidak menjadi sia-sia.

 

image from : pixabay.com

Bahkan beberapa tempat tersebut benar-benar instagrammable loh!

Melihat Pemandangan Dari Atas Menara
Berbeda dengan Tokyo Skytree, Tokyo Tower malah menyuguhkan kita dua pilihan untuk melihat pemandangan dari atas menara, yaitu main deck dengan ketinggian 150 meter, dan top deck setinggi 250 meter.

Melalui dek observasi ini, kita bisa menikmati panorama cakrawala kota Tokyo yang begitu mengesankan, apalagi pada malam hari. Masing-masing dek observasi tentunya memiliki kelebihan yang berbeda! Bisa kamu sesuaikan sendiri dengan keinginan dan kebutuhan saat ini.

Main Deck
Seperti yang sudah disebutkan, main deck merupakan dek observasi bagian bawah yang terletak 150 meter di atas permukaan laut. Dek ini terdiri dari 2 lantai yang menawarkan berbagai macam fasilitas dan pengalaman luar biasa.

Rasakan pengalaman mendebakarn saat berjalan di Skywalk Windows, yaitu lantai kaca yang memungkinkan kita mamu melihat pemandangan bawah setinggi 145 meter. Kunjungi pula kuil shinto agung yang terletak di titik tertinggi di antara semua kuil Tokyo.

Jangan lupakan pula untuk bersantai di Café La Tour sebelum menuju ke toko suvenir The SKY untuk membeli beberapa hadiah sebagai cendramata.Jika masih belum puas, kamu pun boleh berlanjut ke Top Deck dengan menggunakan lift berkecepatan tinggi yang bisa sampai ke ketinggian 250 meter hanya dalam kurun waktu 45 detik saja.

Top Deck
Top Deck merupakan dek observasi khusus yang memukau pengunjung dengan pemandangan kota metropolitan yang menakjubkan.
Dilengkapi dengan interior dek yang dihiasi dengan cermin, maka menciptakan top deck Tokyo Tower nampak seperti berada di dunia lain yang menakjubkan, bergradasi secara sempurna dengan pemandangan panorama yang kita lihat dari atas.

Panduan audio juga tersedia dalam 13 bahasa, yang mana dapat membantu kamu mendapatkan pemahaman lebih baik tentang kota metropolitan dan menara itu sendiri sambil membenamkan diri di lanskap kota Tokyo sambil mengambang di atas langit.Tapi terkadang kita memerlukan reservasi terlebih dahulu untuk bisa masuk ke Top Deck, jadi pastikan kamu melakukan prosedur yang telah ditentukan ya!