Prancis dikenal sebagai negara yang menyimpan berbagai kebudayan fashion dan kisah romantisme yang kental. Terdapat banyak tempat wisata di negara ini yang memiliki kisah sejarah dan makna yang mendalam mengenai kehidupan. Bahkan, Prancis yang juga memiliki kawasan kota yang unik dengan topografi wilayah yang khas. Lalu, apa saja sih kota di Prancis yang bisa kamu kunjungi saat liburan bersama keluarga, teman, atau pasangan? Yuk ketahui kisah lengkapnya di bawah ini.

Kota di Prancis dengan Keindahannya

Kota di Negara Prancis yang sarat akan keindahannya yang memukau, antara lain :

1.  Paris

kota di Prancis

Kota ini merupakan center dari Prancis yang memiliki banyak tempat bersejarah dan menyimpan aura romantisme yang begitu kental.

Tidak sedikit dari para wisatawan yang berbondong-bondong untuk mengunjungi kota di Prancis ini untuk menikmati keadaan kota yang indah dan cantik. Bahkan Paris juga menjadi pusat fashion, masakan, kesenian, dan budaya Eropa yang begitu kentara.

2.  Locronan

Ketika dilihat sesaat kawasan ini seperti wilayah tidak berpenghuni dengan bangunan besar dan terlihat seperti bangunan tua. Namun, daerah ini merupakan wilayah terindah di Prancis yang memiliki kebudayaan dan tradisi yang kental. Hal ini ditunjukkan dengan festival ziarah yang dilakukan setiap 6 tahun sekali pada daerah tersebut.

Tetapi, kamu tidak perlu takut untuk mengunjungi Locronan yang menyimpan banyak sejarah. Kawasan ini memiliki wisatawan dalam jumlah yang banyak setiap tahunnya. Kamu juga bisa mengetahui seluk beluk wilayah terdalam dari Prancis.

3.  Annecy

Kawasan kota ini terletak di dekat Sungai Annecy dan dipenuhi dengan bangunan di bagian tepinya. Keindahan Kota Annecy sangat cocok bagi kamu yang ingin melakukan bulan madu atau sekedar menikmati keindahan kota tersebut. Perairan danau yang berwarna biru gelap semakin menambah keindahan.

Apalagi terdapat beberapa tanaman indah yang sengaja dipasang pada pagar pembatas. Hal ini yang membuat kesan indah dan sejuk dari kawasan kota tersebut semakin bertambah. Bahkan kamu juga bisa menikmati kuliner khas dari Prancis di sekitar pertokoan yang ada di tepi danau.

Saat musim dingin tiba kota ini juga akan dipenuhi dengan salju yang menambah kesan indah dan menawan. Banyak pengunjung yang menyusuri daerah di tepi danau sambil menikmati musim dingin tiba. Tidak hanya itu wisatawan juga bisa menikmati keindahan kota dengan menyusuri danau menggunakan kapal kecil yang tersedia.

4. Bonneval-sur-arc

Kawasan ini berada di kaki Gunung Col de L’Iseran yang cocok dijadikan sebagai tempat untuk olahraga ski dan naik gunung. Kawasan ini memiliki keindahan saat musim panas maupun musim dingin. Kamu bisa merasakan keindahan alam saat musim panas di Bonneval dengan melakukan piknik bersama orang tercinta.

Sedangkan saat musim dingin wilayah ini akan dipenuhi dengan salju yang membuat banyak pengunjung tidak melewatkan kesempatan untuk bermain ski. Dengan keindahan alam yang memukau tentunya kawasan tersebut menjadi rekomendasi terbaik untuk dikunjungi saat kamu berada di Prancis.

5. Dinan

Dinan merupakan salah satu kota di Prancis yang memiliki keindahan seperti di abad pertengahan. Kota yang menampilkan gedung-gedung yang menjulang tinggi, jalanan berbatu, rumah dengan gaya tudor, dan pelabuhan ini mampu memikat banyak wisatawan asing untuk mengunjunginya.

Kamu bisa menikmati keindahan kota yang terlihat sibuk ini dengan nyaman dengan berbagai macam bangunan tua yang masih berdiri kokoh. Saat kamu berada di Prancis kota ini sangat direkomendasikan untuk menjadi kota yang wajib kamu kunjungi.

6.  Colmar

Kota di Prancis selanjutnya yang membuat kamu semakin terpesona adalah Colmar dengan kanal dan pemukiman yang indah. Pada wilayah ini wisatawan dapat menyusuri kanal menggunakan kano. Terdapat jejeran rumah warna-warni dan bunga yang indah dan mampu memanjakan mata pengunjung.

Kota ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai beragam warna yang unik dan cantik. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan kota dengan menyusuri kanal di Colmar saat malam hari. Pada waktu itu rumah warna-warni di kawasan tersebut akan semakin indah dengan gemerlapnya lampu.

7. Kaysersberg

Kota di Prancis ini menyimpan banyak sejarah yang didominasi oleh benteng-benteng. Bahkan bangunan di kawasan ini memiliki model bangunan di abad pertengahan dan terbuat dari kayu sehingga mampu menampilkan kesan sejarah yang kental di dalamnya.

Saat berada di wilayah ini kamu juga kan menemukan berbarel anggur yang cantik karena daerah ini menjadi sumber dari anggur Alsace klasik. Bahkan dengan melimpahnya anggur tersebut banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi kota ini.

Manakah Kota di Prancis Favorit Kamu?

Apakah kota favorit kamu ada di Prancis? Setiap negara tentunya memiliki wilayah atau kota yang menarik dan unik. Sama halnya dengan Prancis yang memiliki kawasan kota bersejarah dan menyimpan banyak kisah dan di dalamnya. Tentunya saat kamu memiliki kesempatan untuk berkunjung di negara ini kamu bisa mengunjungi kota paling artistik tersebut, ya. Selamat mencoba!