Destinasi wisata di Jepang memang bervariasi. Terkenal sebagai negara yang memiliki teknologi sangat maju, membuat Jepang terlihat luar biasa. Tentu saja dilengkapi dengan tempat wisata yang sering dijadikan sebagai tempat impian untuk menghabiskan waktu liburan.

Meskipun modernisasi yang semakin maju dengan pesat, namun Jepang tetap mempertahankan budaya lama yang sudah ada dari sejak dahulu. Ini terlihat dari pakaian, bahkan arsitektur bangunan sekalipun.

Tidak terkecuali, anime dan kartun Jepang yang populer di seluruh dunia. Jepang tetap menerapkan sentuhan budaya di dalamnya. Sebagai contoh, rumah di film Doraemon, pakaian Samurai X, dan lain sebagainya.

Tokyo, Osaka, dan Kyoto menjadi tempat yang memiliki destinasi wisata populer di Jepang. Namun, tempat wisata Jepang bukan di situ saja. Melainkan, masih banyak tempat yang harus kamu ketahui.

Rekomendasi Wisata di Jepang

Inilah beberapa tempat wisata di Jepang yang akan kami berikan untuk kamu, simak terus ya!

1. Shibuya Crossing

Menjadi tempat penyeberangan para pejalan kaki di Jepang, tentu kamu tidak asing dengan Shibuya Crossing. Lebih dari ribuan orang berjalan di tempat ini untuk menyeberang. Shibuya Crossing sendiri bertambah sibuk saat stasiun mulai beroperasi, mulai dari pukul 05.00 sampai 01.00.

Tempat ini juga terkenal karena banyaknya papan reklame dan berbagai video layar besar yang terpampang. Shibuya Crossing akan terlihat semakin indah ketika malam hari, karena papan reklame menyala dengan berbagai variasi.

Tidak hanya penyeberangannya, ada juga Shibuya 109. Yakni pusat perbelanjaan dengan fashion wanita sebagai barang utama. Cocok bagi kamu yang gemar berbelanja pakaian, pastikan untuk tidak lupa berkunjung ke sana.

2. Tokyo Disney Resort

Tempat wisata di Jepang yang satu ini memang kerap menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur. Memang tidak bisa dibantah, bahwa Tokyo Disney Resort adalah salah satu taman hiburan terbesar yang ada di Asia.

Destinasi wisata ini dibagi menjadi dua taman bermain, antara lain Tokyo Disneyland dan DisneySea. Kedua taman bermain tersebut menghadirkan daya tarik yang begitu mengasyikkan. Kamu bisa mengunjungi salah satunya atau bahkan keduanya pun juga bisa. Sama-sama membuat hati senang.

Jika kamu adalah seorang penggemar Disney, maka kamu wajib datang dan menikmati berbagai wahana permainan yang ada di Tokyo Disneyland dan DisneySea.

Jenis wahana permainan yang bervariasi dengan tingkat keseruan yang berbeda-beda, tentu kamu tidak akan merasa bosan. Tempat ini memang sudah dirancang agar semua kalangan dapat menikmatinya.

3. Harajuku

Harajuku adalah salah satu tempat hiburan yang sangat terkenal di kota Tokyo. Bertema distrik dengan budaya kaum muda yang begitu kental. Tempat ini sering melahirkan tren baru yang menjadi viral dengan cepat.

Tren tersebut bahkan tidak hanya sampai di Jepang saja, bahkan mencapai seluruh dunia. Harajuku terkenal dengan julukan gaya Kawaii, banyak wisatawan asing yang berkunjung untuk membeli barang-barang Kawaii.

Tempat wisata di Jepang ini juga tersedia berbagai fasilitas perbelanjaan, seperti restoran, kafe, toko barang umum, toko fashion, dan masih banyak lagi. Ketika berkunjung ke Harajuku, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan.

Di antaranya adalah membeli barang-barang lucu di toko, memakan cemilan warna-warni yang nikmat, minum teh sambil melihat binatang lucu, mengambil foto di spot aesthetic, dan mengenal lebih dalam tentang budaya Jepang.

4. Meiji Shrine

Tempat wisata di Jepang

Berlokasi di Shibuya, Tokyo. Meiji Shrine berada tepat di seberang Harajuku. Tempat ini berdekatan dengan taman Yoyogi dan berbagai tempat menarik lainnya. Dengan begitu, setelah wisatawan berkunjung ke kuil Meiji, mereka bisa langsung mengunjungi tempat wisata yang ada di sekitar.

Kuil ini dikelilingi pepohonan dengan jalanan yang selalu terjaga kebersihannya. Meskipun banyak daun yang berguguran, pihak kuil tidak membiarkannya begitu saja. Karena ada petugas kebersihan yang khusus untuk menyapunya, kemudian mereka akan mengumpulkannya dan mengembalikan ke hutan.

Tidak hanya dijadikan sebagai lokasi beribadah maupun wisata, kegiatan pernikahan juga kerap digelar di kuil ini. Terutama bagi mereka yang menganut Shinto sebagai kepercayaannya.

Pada tahun baru, kuil Meiji juga ramai pengunjung. Mereka akan melaksanakan ritual hatsumode (ritual berdoa di kuil terdekat). Apabila dibandingkan dengan kuil lainnya, kuil ini memang memiliki tamu yang lebih banyak.

5. Ginza

Destinasi wisata di Jepang yang terakhir adalah Ginza. Berupa distrik, tempat ini memiliki bangunan dengan sentuhan kelas atas. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini.

Ada restoran, butik, galeri seni, toko kosmetik, dan lain sebagainya. Ketika berkunjung ke Ginza, kamu akan dengan mudah menemukan merek kosmetik yang terkenal.

Pusat perbelanjaan ini sering dikunjungi oleh orang-orang yang gemar berbelanja. Namun, mayoritas tokonya selalu buka setiap hari. Sehingga kamu tidak perlu khawatir, apakah barang yang kamu incar tersedia atau tidak.

Wisata di Jepang Manakah yang Ingin Kamu Kunjungi?

Itulah beberapa rekomendasi wisata di Jepang yang wajib kamu kunjungi, pastikan untuk membawa uang lebih, ya. Mengapa? karena pasti kamu ingin membeli banyak barang lucu disana. Yuk, mulai menabung dari sekarang!