Beberapa kota terkenal di Jepang kerap menjadi tujuan wisatawan asing untuk menghabiskan waktu bersantainya. Wajar, memang Jepang adalah negara dengan daya tarik tersendiri. Pastinya, banyak orang yang tidak bisa menolak pesona negeri sakura ini.

Apakah kamu ingin atau sudah ada rencana mengunjungi Jepang? Maka dari itu, kamu harus mengetahui kota mana yang ingin kamu kunjungi. Tentunya dengan destinasi wisata yang tidak akan membuatmu kecewa.

5 Kota Terkenal di Jepang

Berikut beberapa rekomendasi kota yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Jepang :

1. Tokyo

Kamu pasti sudah tidak asing dengan kota terkenal di Jepang yang satu ini. Yap, Tokyo adalah ibukota Jepang dan menyandang sebagai kota tersibuk yang ada di dunia. Meskipun menjadi ibukota Jepang, ternyata Tokyo bukanlah yang pertama. Sebab, sebelumnya Kyoto lebih dulu menjadi ibukota Jepang.

Menjadi kota terbesar, Tokyo menjadi tujuan utama bagi wisatawan mancanegara ketika datang ke Jepang. Tokyo juga terkenal akan destinasi wisata yang populer dan ramai oleh para wisatawan. Baik lokal maupun mancanegara.

Antara lain adalah Tokyo Dome, Tokyo Tower, Rainbow Bridge Miraikan, Kuil Meiji, Tokyo Disneyland, Akihabara, Roppongi Hills, Tsukiji Market, Yoyogi Hills, Ueno Zoo, dan masih banyak lagi.

Sebelum menjadi ibukota Jepang, Tokyo memiliki sejarah yang cukup panjang. Sebagai kota yang sibuk, Tokyo juga dilengkapi dengan berbagai pusat pemerintah, pendidikan, dan perbelanjaan.

2. Kyoto

Kyoto adalah salah satu kota yang menyandang julukan kota terindah di Jepang. Sebagai pusat kebudayaan dan seni di Jepang, Kyoto memiliki destinasi wisata yang beragam.

Ketika kamu berkunjung ke Kyoto, kamu akan menemukan berbagai kuil bersejarah dengan mudah. Selain itu, kamu juga akan menemukan rumah-rumah tradisional yang masih kental akan kebudayaan. Sisi menarik itulah yang berhasil menarik perhatian para wisatawan untuk menghabiskan waktunya di Kyoto.

Daya tarik utama yang ada di Kyoto adalah Maiko (Geisha) di Gion. Pada sore hari, para wisatawan bisa menonton Maiko yang kerap berjalan-jalan di kawasan itu.

Kota ini juga menjadi salah satu tempat favorite di Jepang untuk menikmati musim gugur. Ketika daun-daun berubah warna, menambah kesan keindahan dan kecantikan pada kota Kyoto. Apalagi ditambah dengan dedaunan yang menghiasi bangunan dan kuil bersejarah, tentu kamu tidak boleh untuk melewatinya.

3. Nagoya

Nagoya adalah salah satu kota terkenal di Jepang. Menurut sumbernya, kota ini disebut sebagai kota terbesar ke 3 yang ada di Jepang. Nagoya juga menjadi pusat Prefektur Aichi.

Seiring berjalannya waktu, Stasiun Nagoya semakin modern. Di sana juga terdapat banyak gedung-gedung menjulang tinggi yang menambah suasana ramai kota Nagoya. Destinasi wisatanya pun berada dalam satu wilayah, sehingga wisatawan akan mudah menemukannya.

Oleh sebab itu, ketika ingin mengunjungi Nagoya, kamu harus mengenal tempat wisatanya terlebih dahulu. Salah satu tempat yang bisa kamu datangi di Nagoya adalah Kastil Nagoya.

kota terkenal di Jepang

Ketika mengunjunginya, kamu tidak boleh melewatkan pemandangan dewa pelindung kastil, yakni Kin no Shachihoko. Kota ini juga memiliki Nagoya Port sebagai daya tarik unggulan.

Beberapa objek yang menarik perhatian di Nagoya Port adalah kapal Fuji, Nagoya Public Aquarium, dan lain-lain.

4. Osaka

Osaka adalah kota di Jepang dengan populasi penduduk yang mencapai 8,8 juta. Sejak zaman dahulu kala, kota ini memang sudah menjadi pusat ekonomi di Jepang. Dengan produk makanan yang berkembang dan kerajinan tradisional yang semakin terkenal di seluruh negeri.

Kota ini diberi julukan sebagai Dapur Nasional-nya Jepang, karena Osaka telah menjadi pusat perdagangan beras pada periode Edo. Dengan demikian, hingga saat ini, kota ini menjadi lokasi kuliner terbesar di Jepang.

Saking terkenal dengan kulinernya, membuat Osaka memiliki budaya Kuidaore. Yakni sebuah kegiatan makan dan minum hingga perut sudah penuh, lalu orangnya akan jatuh secara terlentang.

Sejumlah kuliner yang terkenal dari Osaka adalah Okonomiyaki, Takoyaki, dan Kushikatsu. Walaupun kota modern, Osaka masih kental akan budaya dan tradisi. Banyak seni tradisional yang masih dikembangkan, antara lain adalah kesenian boneka Bunraku, pertunjukan Noh dan Kabuki.

5. Ishigaki

Bagi kamu yang menyukai pantai, maka cocok berkunjung ke tempat ini. Ishigaki memiliki pulau utama yang berada pada Kepulauan Yaeyama. Pulau tersebut terkenal akan keindahan laut biru yang begitu tenang.

Ketika kamu merasa penat dengan aktivitas sehari-hari, berkunjung ke Ishigaki akan membantumu menenangkan jiwa dan pikiran. Kamu juga bisa menaiki Glass Bottom Boat untuk melihat terumbu karang dan ikan-ikan di sekitar.

Manakah Kota Terkenal di Jepang yang Menarik Perhatianmu?

Demikianlah ulasan mengenai kota terkenal di Jepang, pilihlah referensinya untuk menjadi kota yang ingin kamu datangi. Semoga bermanfaat dan happy vacation!