Jika berbicara mengenai kota yang populer bagi turis saat mengunjungi Korea Selatan, maka mayoritas menjawab Seoul. Tetapi tahukah kamu bahwa selain Seoul, terdapat 4 kota terkenal di Korea dan cocok untuk destinasi liburan!

Kota-kota yang masuk dalam daftar tentunya menawarkan berbagai atraksi hiburan yang dapat kamu nikmati sebagai turis. Jangan lupa, selain menawarkan atraksi lokal khas kota tersebut, tentunya kuliner lezat juga dapat menjadi alasan untuk mengunjunginya.

4 Kota Terkenal di Korea

Berikut adalah daftar rekomendasi kota terkenal di Korea selain Seoul beserta alasan menarik kenapa kamu wajib mengunjunginya!

1. Busan

Daftar pertama yang mengisi kota terkenal di Korea adalah Busan. Nama ini mungkin cukup populer bagi kamu yang merupakan penggemar Hallyu Wave. Karena beberapa kali kota ini menjadi latar dalam dunia hiburan Korea Selatan.

Kota Busan menawarkan berbagai macam atraksi yang dapat kamu coba. Pengalaman khas yang dapat kamu coba disini adalah wisata kuliner seafood. Bak surga bagi pecinta seafood, wilayah ini memiliki Jagalchi Market yang dinobatkan sebagai tempat penjualan ikan terbesar di kota Busan.

Selain wisata kuliner seafood, kamu juga dapat menikmati cantiknya lanskap kota Busan dari ketinggian 69 meter. Kamu dapat mengunjungi Busan Tower untuk merasakan pengalaman ini. Liburan akan terasa lebih indah bersama orang terkasih dan menikmati pemandangan indah ini bukan?

Setelah puas menjelajahi kuliner dan pemandangan dari atas Busan Tower, kamu juga dapat mengagumi keindahan alam kota Busan. Di wilayah ini terdapat pantai Haeundae dan Gwangalli yang memiliki keindahannya tersendiri.

Jika di pantai Haeundae kamu akan disuguhkan bibir pantai yang letaknya berdekatan dengan gedung pencakar langit yang menakjubkan. Maka berbeda dengan pantai Gwangalli yang menghadirkan lanskap pantai dengan hiasan jembatan Gwangan. Tak lupa, jembatan tersebut menghadirkan sorot lampu yang mengagumkan saat malam hari.

2. Jeju

Kota terkenal di Korea berikutnya adalah Jeju. Tak dapat dipungkiri bahwa gelombang Hallyu membantu meningkatkan kepopuleran kota ini. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa variety show menggunakan kota ini sebagai lokasi syuting.

Kota Jeju tidak salah dinobatkan sebagai bagian dari kota terkenal di Korea. Hal ini karena kamu dapat menemukan beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Dengan penampakan alam pulau Jeju yang indah, kota Jeju turut menyuguhkan berbagai spot wisata yang berhubungan dengan alam. Disini kamu dapat merasakan pengalaman mengunjungi tempat wisata seperti taman, pantai, atraksi hiburan hingga museum.

Mengunjungi kota Jeju akan lebih lengkap setelah mencicipi kuliner di berbagai restoran yang ditawarkan. Selain itu, kamu juga dapat berbelanja barang di butik lokal hingga butik yang menawarkan barang dagangan kelas atas.

Kota ini dapat menjadi pilihan bagi kamu yang sedang merencanakan bulan madu bersama pasangan. Disamping itu, kamu juga dapat merasakan liburan yang eksklusif dengan berbagai pilihan akomodasi yang mewah di pulau ini.

3. Daegu

kota terkenal di Korea

Terletak di Provinsi Gyeongsang, Kota Daegu juga menjadi salah satu dari kota terkenal di Korea selain Seoul. Kota ini menawarkan berbagai pengalaman yang dapat kamu jadikan pilihan saat liburan.

Terdapat berbagai macam destinasi wisata korea yang dapat dikunjungi. Daegu menawarkan wisata museum dan wisata alam yang menarik.

Jika kamu tertarik dengan atraksi wisata mengunjungi museum maka kamu dapat mengunjungi 3 museum disini. Museum tersebut masing-masing memiliki koleksi artefak bersejarah, museum karya seni, dan museum edukasi sains.

Selain wisata museum, kamu juga dapat menikmati wisata alam di Daegu. Kamu dapat menaiki wahana kereta gantung dan menikmati keindahan gunung Palgongsan dari ketinggian.

Setelah itu, kamu juga dapat pergi ke daerah Apsan Park. Wilayah ini merupakan taman hutan belantara dan sangat cocok bagi kamu yang sedang ingin menyegarkan mata atau melepaskan penat. Dari sini kamu mendapatkan sudut pandang untuk melihat kota Daegu dari ketinggian.

4. Incheon

Memutuskan untuk pergi ke Korea Selatan maka kota yang pertama kali kamu datangi adalah Incheon. Karena disinilah letak Incheon International Airport yang menjadi bandara penting dan terbesar si Korea Selatan.

Tak perlu terburu-buru untuk meninggalkan kota ini maka tidak ada salahnya untuk mencoba menjelajahi destinasi yang ada disini. Siapa sangka di kota dengan bandara internasional yang sibuk ini juga menghadirkan destinasi wisata yang menarik.

Tempat yang populer di kota ini salah satunya adalah Songwol-dong Fairy Tale Village. Desa ini menghadirkan pemandangan warna-warni sehingga pengunjung merasa masuk ke dalam dunia dongeng. Jangan lupa untuk persiapkan kamera untuk mengabadikan momen disini ya!

Disamping desa tersebut, disini juga terdapat Incheon Grand Park dengan luas sebesar 727 hektar. Incheon Grand Park menawarkan pengalaman menikmati bunga sakura, wisata kebun binatang, hingga karya seni patung yang mengagumkan.

Untuk kamu yang menyukai wisata alam tak perlu khawatir karena kamu dapat mengunjungi Pulau Baengnyeongdo atau Pulai Sindo di Incheon. Kedua pulau tersebut menawarkan pemandangan laut secara indah dan memukau.

Manakah Kota Terkenal di Korea yang Ingin Kamu Kunjungi?

Setelah menemukan jadwal liburan yang sesuai, maka saatnya kamu memilih kota mana saja untuk dijelajahi. Berbagai destinasi wisata seperti sejarah, budaya, bahkan wisata alam dapat kamu jelajahi pengalamannya berdasarkan datar kota terkenal di Korea.

Sudah tentukan pilihan? Tunggu apalagi, segera angkat kopermu dan selamat berlibur!